Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizJokowi Peringatkan 5 Daerah Ini Alami Inflasi

Jokowi Peringatkan 5 Daerah Ini Alami Inflasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan beberapa provinsi di Indonesia yang harus berhati-hati karena sudah mengalami inflasi diatas 5%.

“Ini lima provinsi yang inflasinya di atas 5 (persen); Jambi, Provinsi Jambi hati-hati sudah berada di angka 8,55 persen, Sumatera Barat berada di angka 8,01 persen, Bangka Belitung 7,77 persen, Riau di angka 7,04 persen, Aceh di angka 6,97 persen,” kata Presiden Joko Widodo dalam Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi, Kamis (18/8).

Pemimpin Indonesia itu memerintahkan, untuk segera menelusuri penyebab inflasi di lima daerah tersebut, sehingga bisa segera diatasi.

“Tolong ini dilihat secara detail yang menyebabkan ini apa, agar bisa kita selesaikan bersama-sama dan bisa turun lagi di bawah 5%, syukur bisa di bawah 3%,” ucapnya.

Ia menegaskan kondisi yang genting saat ini, harus memperhatikan faktor makro, mikro, dan detail data. Ia menyampaikan, Pemerintah Provinsi harus mengetahui batas aman inflasi dan mana yang harus berhati-hati.

“ini dunia berada pada keadaan yang tidak normal, sehingga harus bekerja makro, mikro, dan detail angka-angkanya harus tahu. Provinsi harus tahu, posisi inflasi saya di angka berapa,” jelas Presiden Jokowi.

“Nanti saya ke daerah saya tanya, jangan gelagapan enggak mengerti posisi inflasi provinsinya berada di angka berapa. Mana yang tinggi, mana yang pada posisi normal, mana yang pada posisi rendah, lihat,” sambungnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Tambah Sajian Kuliner, PT JMRB Resmi Hadirkan Gerai Eats and Co di Travoy Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk mendongkrak kebutuhan pengunjung dari...

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...

IHSG Melesat Usai BI dan The Fed Turunkan Suku Bunga

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Sesi I hari ini, Kamis (19/9), melesat hingga berhasil tembus level resistance 7.900.

SRBI Makin Laku, Kepemilikannya Capai Rp 918,42 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat kepemilikan Sekuritas Rupiah Bank Indonesia (SRBI) sampai dengan tanggal 17 September 2024 telah mencapai Rp 918,42 triliun.