HOLOPIS.COM, JAKARTA – Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI menyebut bahwa, doa dan dukungan masyarakat luas sangat diharapkan untuk mensukseskan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, yang akan digelar pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung Menpora Amali, pasca FIFA resmi merilis logo Piala Dunia U-20 2023, yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia atau HUT RI ke-77, Rabu (17/8).

Dalam hal ini juga, Menpora Amali berharap bahwa Indonesia harus mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah yang baik.

“Saya berharap kita sudah lebih mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah, baik dari sisi penyelenggaraan maupun dari sisi persiapan prestasi,” ujar Menpora Amali, sebagaimana rilis yang didapat tim Holopis, Kamis (18/8).

“Mulai sekarang kita harus sudah semarakkan menyambut perhelatan piala dunia sepak bola U-20 itu. Tidak ada keraguan lagi buat kita untuk mempersiapkan dengan sebaik-baiknya. Dukungan semua pihak sangat diperlukan untuk mensukseskan event ini. Pemerintah sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Tentu FIFA juga pasti akan semakin sering memantau persiapan kita,” tambahnya.

Lanjut keterangannya, Menpora menyampaikan bahwa doa dan dukungan masyarakat sangat dibutuhkan, agar perhelatan Piala Dunia U-20 2023 nanti sukses dan berjalan lancar.

“Semua yang sudah disepakati antara pemerintah dengan FIFA kita akan laksanakan sesuai aturan yang berlaku. Mohon doa dan dukungan masyarakat, khususnya para penggemar sepakbola di tanah air,” tukasnya.

Sebagai informasi tambahan, dalam gelaran Piala Dunia U-20 2023 nanti, akan ada enam venue yang disiapkan yakni Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Kab. Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Stadion Manahan (Surakarta) dan Stadion Jakabaring (Palembang).

Kini, dikabarkan bahwa dari 24 tim, 10 tim di antaranya sudah dipastikan tampil di Piala Dunia U-20 2023 seperti Republik Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Israel, Italia, Slovakia dan tentunya Indonesia selaku tuan rumah.