HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan bahwa dirinya mengikuti kegiatan peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia dari kediamannya.

Namun untuk tahun ini, AHY bersama dengan Annisa Pohan tidak hadir di Istana Merdeka Jakarta secara langsung, akan tetapi melalui virtual.

“Pagi ini mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 lewat videoconference,” kata AHY di akun Twitter pribadinya, Rabu (17/8).

Ia menilai bahwa peringatan hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia itu menjadi momentum untuk menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala kenikmatan yang telah diberikan, khususnya kenikmatan akan kemerdekaan Indonesia sebagai bangsa dan negara dari tangan para penjajah.

“Hari ini menjadi momen ungkapan syukur atas jalan panjang yang kita lalui, Indonesia tetap kokoh berdiri jadi negara besar yang lahir dari pemikiran dan langkah besar anak bangsa,” ujarnya.

Kemudian, putra sulung dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut menyampaikan, bahwa HUT ke 77 RI kali ini menjadi momentum yang baik untuk meningkatkan komitmen persatuan antar sesama anak bangsa agar Indonesia lekas keluar dari situasi buruk akibat pandemi Covid-19.

“Hari ini juga menjadi momentum bagi kita semua menegaskan komitmen persatuan dalam ikhtiar kita melawan pandemi, merawat demokrasi dan mengoptimalkan momentum kebangkitan ekonomi,” tandasnya.

“Mewujudkan Indonesia yang makin damai, adil dan sejahtera, maju mendunia. Dirgahayu, Indonesiaku!,” sambungnya.

Di momentum upacara yang diikuti secara virtual, AHY bersama Annisa Pohan mengenakan pakaian adat Bali.