HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi menemui timnas U-16 Indonesia di Istana Merdeka, tepat di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, Rabu (17/8).

Timnas U-16 Indonesia beserta jajaran pelatih, termasuk Coach Bima Sakti lantas mengadakan sesi foto bersama dengan Presiden Jokowi.

Turut juga dihadirkan trofi Piala AFF U-16 yang sukses diraih timnas U-16 Indonesia, dimana prestasi tersebut menjadi kado spesial untuk bangsa Indonesia dalam perahayaan HUT RI ke-77 kali ini.

“Selamat ya, kemarin saya lihat mainnya bagus sekali,” ucap Presiden Jokowi dilansir dari YouTube Sekretariat Presiden Rabu (17/8).

Presiden Jokowi juga turut berpesan kepada timnas U-16 Indonesia untuk tetap menjaga performa dan jangan sampai menurun di jenjang usia selanjutnya.

“Harus dijaga performanya, jangan sampai menurun biasanya ke U-23 menurun, harus konsisten,” ucapnya.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa dirinya bernjanji akan mencarikan tempat berlatih (training camp) baru untuk timnas U-16 Indonesia.

“Nanti kita carikan training camp yang baik,” ungkap Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama, Coach Bima Sakti selaku pelatih timnas U-16 Indonesia juga turut mengatakan bahwa capaian yang diraih skuadnya menjadi kado bagi bangsa Indonesia.

“Tadi kita sudah perlihatkan piala kepada Bapak Presiden. Ini sebagai kado buat bangsa Indonesia yang hari ini merayakan kemerdekaan,” tukasnya.