HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih timnas U-16 Indonesia yakni Bima Sakti menyampaikan bahwa apa yang direncanakan Presiden Jokowi mengenai pembangunan Training Center (TC) untuk Skuad Garuda Muda menjadi motivasi tersendiri bagi timnya.

“Alhamdulillah ini rezeki dari Allah kita bisa bertemu Pak Presiden, dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Presiden, bahwasanya kami bisa diundang dalam acara HUT Kemerdekaan RI,” ungkapnya sebagaimana dilansir dari YouTube Sekretariat Presiden Rabu (17/8).

Lanjutnya, Coach Bima juga menyampaikan bahwa Presiden Jokowi turut memberikan nasihat kepada seluruh pemain timnas U-16 Indonesia untuk tetap rendah hati dan tetap menjaga performa.

“Pak Jokowi akan men-support semuanya dan rencananya akan dibangunkan Training Center (TC) buat kami, dan semoga ini menjadi motivasi buat kami,” sambungnya.

“Harapannya, kita bisa terus giat berlatih, mempertahankan performa kita, dan yang pasti kita sudah bisa jadi juara, kita boleh euforia gembira tapi tidak boleh berlebihan,” tambahnya.

Selain itu, Coach Bima turut mengatakan bahwa trofi Piala U-16 Indonesia telah diperlihatkan kepada Presiden Jokowi sebagai kado untuk bangsa Indonesia, yang hari ini merayakan HUT Kemerdekaan RI.

Presiden Jokowi dan timnas u16 Indonesia
Sesi foto Presiden Jokowi dan timnas u16 Indonesia (Foto: Tangkapan Layar YT Sekretariat Presiden)

Senada dengan Bima Sakti, Kapten Timnas U-16 Indonesia yakni Iqbal Gwijangge juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden Jokowi.

“Terima kasih pada Pak Presiden. Alhamdulillah telah mengundang kita semua keluarga timnas U-16 untuk bisa hadir di HUT Kemerdekaan Indonesia. Saya mewakili teman-teman semua mengucapkan terima kasih pada Presiden Jokowi, dan kami semua sangat senang sekali bisa berada di sini,” ungkapnya.