HOLOPIS.COM. JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berharap masyarakat tetap memberikan dukungan kepada pemerintah dalam menjalankan tugasnya sampai selesai.

Saat menanggapi pidato Presiden Jokowi di sidang tahunan MPR RI, Prabowo meminta masyarakat tetap menaruh kepercayaan terhadap pemerintah dan tidak mudah diprovokasi.

“Kita harus rukun, harus sejuk, harus hati-hati, kita harus bekerja sama dengan baik, kita harus percaya sama pimpinan, jangan mau diprovokasi, bikin ketenangan, kerja sama yang baik, gotong royong,” kata Prabowo, Selasa (16/8).

Mantan Danjen Kopassus itu menegaskan, capaian dari pemerintah selama ini terbilang sudah cukup bagus berkat kerjasama yang terjalin selama ini.

“Kita ini satu tim. Saya selalu analogi tim sepak bola dan kalau kita mau berhasil kita harus kerjasama dan saya rasa pemerintah kita sudah membuktikan teamwork yang bagus, kerjasama yang bagus, pimpinan yang bagus,” paparnya.

Selain itu, Prabowo juga mengingatkan apa yang telah disampaikan Jokowi mengenai kondisi keamanan dan krisis di dunia saat ini harus menjadi perhatian bersama.

“Saya kira kita bersyukur dengan prestasi yang sudah dicapai tetapi kita tetap waspada. Saya kira inti dari apa yang disampaikan Presiden bahwa situasi dunia sangat tidak menentu, kondisi dunia memprihatinkan, kondisi dunia sangat-sangat sulit, banyak kelaparan di seluruh dunia,” terangnya.

Prabowo kemudian meminta masyarakat Indonesia bisa tetap bersyukur dengan kondisi yang ada serta harus tetap waspada.

“Sebagaimana kita berhasil menghadapi pandemi, insyaallah, kita bisa menghadapi situasi yang akan datang,” pungkasnya.