BerandaNewsEkobizEkonomi Indonesia Tumbuh Positif Hingga Alami Surplus Ratusan Triliun

Ekonomi Indonesia Tumbuh Positif Hingga Alami Surplus Ratusan Triliun

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa ekonomi Indonesia tumbuh positif di kuartal kedua tahun ini selama 2 tahun 3 bulan berturut-turut. Pada semester pertama tahun ini mengalami surplus hingga ratusan triliun.

“Ekonomi berhasil tumbuh positif di 5,44% pada kuartal II tahun 2022. Neraca perdagangan juga surplus selama 27 bulan berturut-turut, dan di semester I tahun 2022 ini surplusnya sekitar Rp 364 triliun,” kata Presiden Joko Widodo di Sidang Tahunan MPR 2022, Selasa (16/8).

Ia mengajak masyarakat Indonesia untuk bersyukur dengan pencapaian Indonesia di tengah ketidakstabilan dunia.

“Capaian tersebut patut kita syukuri. Fundamental ekonomi Indonesia tetap sangat baik di tengah perekonomian dunia yang sedang bergolak,”

Penerbit Iklan Google Adsense

Walaupun Indonesia masih di tahap aman, Presiden Jokowi tetap mengajak masyarakat waspada tentang ancaman yang ada saat ini.

“Di satu sisi, kita memang harus tetap waspada dan harus tetap hati-hati,” ucapnya.

Sementara itu, orang nomor satu itu menghimbau agar agenda besar Indonesia saat ini harus dilanjutkan.

“Namun di sisi lain, agenda-agenda besar bangsa harus kita lanjutkan untuk meraih Indonesia Maju,” jelasnya.

Sebagai informasi, salah satu agenda besar Indonesia adalah pembangunan Ibu Kota Nusantara yang akan dimulai Agustus 2022.

Presiden Jokowi mengklaim bahwa Ibu Kota Negara (IKN) tidak hanya berisi pemindahan kantor pemerintahan saja, tetapi juga pembangunan pendidikan dan kesehatan bertaraf internasional.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Moncer, Ekspor Baja Indonesia Duduki Peringkat ke-4 Dunia

HOLOPIS.COM, JAKARTA -  Indonesia menduduki posisi ke -4 ekspor baja dunia. Posisi ini memberikan andil besar pada stabilitas perekonomian nasional.  Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan bangga...

Faisal Basri Sebut Pemerintah Bakal Kewalahan Tahan Harga BBM Subsidi

Ekonom senior Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Faisal Basri menyebut pemerintah nantinya tidak akan mampu lagi membendung harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi di tengah kenaikan harga minyak dan dolar AS. 

IHSG Diproyeksi Menguat, Tapi Awas Potensi Pullback

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat terbatas, dengan menguji resistance di level 7.300 pada perdagangan hari ini, Kamis (11/7).

Luhut Bilang Beli BBM Subsidi Bakal Dibatasi Mulai 17 Agustus 2024

Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi akan dibatasi mulai 17 Agustus 2024 mendatang.

Catat! Penggunaan BBM Subsidi Bakal Dibatasi di Hari Kemerdekaan RI

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memastikan bahwa pemerintah akan mulai memperketat pembatasan pembelian BBM Subsidi di masyarakat.

Kemendag Layani 1.935 Aduan Konsumen pada Semester Pertama 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Selama satu semester di 2024 Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (Ditjen PKTN) telah melayani 1.935 aduan...

HOLOPIS FEEDS