HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolres Jakarta Pusat Kombes Komarudin menyampaikan, sebanyak 4.642 persenel keamanan gabungan dikerahkan menjaga Sidang Tahunan 2022, Selasa (16/8).

“Dalam catatan saya, sebanyak 4.642 personel gabungan, termasuk TNI, Polri, Dinas perhubungan, akan diterjunkan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan pagi hari ini sampai dengan malam hari,” ujar Kombes Komarudin saat memimpin apel Pengamanan Pidato Kenegaraan Republik Indonesia di halaman Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa (16/8).

Lanjutnya, Kombes Komarudin menuturkan bahwa akan berlangsung tiga agenda sekaligus, pagi hari Pidato Kenegaraan, lanjut di siang hari Pidato RAPBN dan Renungan Suci di malam hari.

Dalam arahannya kepada seluruh personel keamanan yang terlibat, Kombes Komarudin turut menyampaikan, hal ini untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan gangguan yang dapat mengusik kelancaran pidato kenegaraan dan RAPBN, dengan fokus utama dari penjagaan itu sendiri yakni keamanan dari ancaman teror dan ancaman lainnya.

“Mari kita melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ungkap Kombes Komarudin.

Sebagai informasi, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke -77 di Ruang Rapat Paripurna Gedung Nusantara, Jakarta, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI akan menggelar Sidang Tahunan 2022.

Sidang Tahunan MPR RI, dibuka terlebih dahulu dengan agenda Pidato Presiden RI dan sidang bersama DPR RI serta DPR RI.