HOLOPIS.COM, JAKARTA – Praktisi hukum, Habib Husin Alwi Bin Shahab menyampaikan, bahwa karyawati Alfamart bernama Amelia patut mendapatkan apresiasi pasca diintimidasi Mariana Ahong karena merekam bukti pencurian cokelat.

“Justru kita perlu apresiasi mbaknya karena berani melawan pencuri. Duh, pencuri cokelat pakai Mercy pula,” kata Habib Husin, Senin (15/8).

Ia menilai, bahwa pegawai Alfamart tersebut tidak salah. Justru perekaman tersebut adalah tindakan yang benar karena merekam dan memviralkan aktifitas pencurian.

“Mbaknya nggak salah, malah benar karena mbak itu mengetahui betul ibu bawa mercedes benz itu mencuri cokelat dan bahkan ada barang yang diambil belum dibayarnya,” ujarnya.

Kemudian, terkait dengan dalil bahwa pegawai Alfamart salah karena memvideokan dan mengunggahnya ke publik, menurut Habib Husin, sikap itu justru sangat dibenarkan.

“Masalah video itu viral karena si ibunya mencuri. Maling ya memang harus diperlakukan demikian biar tahu malu,” tandasnya.

Selanjutnya, ia pun mendorong agar pihak Alfamart maupun pegawainya itu mengambil jalur hukum agar ada efek jera bagi pelaku pencurian cokelat maupun pelajaran bagi siapapun agar tidak melakukan tindakan serupa.

“Kita bantu mbak Alfamart ini bikin laporan polisi. Biar ibu-ibu yang ambil cokelat gak bayar itu diproses hukum saja, dan mbaknya sebagai karyawan mesti dilindungi,” ucapnya.