Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Desa Wisata Diminta Manfaatkan HUT RI ke 77 untuk Promosi Wilayahnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Momen HUT RI ke 77 diharapkan bisa dimanfaatkan oleh pengelola desa wisata, untuk mempromosikan potensi wilayahnya masing-masing.

“Kami akan umumkan hari ini, untuk setiap desa wisata untuk menggelar acara termasuk selain upacara tapi juga lomba-lomba,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Senin (15/8).

Pengelola desa wisata wajib mensyukuri 77 tahun kemerdekaan Indonesia, karena itu penting bagi mereka untuk menciptakan sebuah program khusus dengan munculkan keunikan untuk mendatangkan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

“Ini membuka peluang untuk lebih mempromosikan. Perayaan 17 Agustus tidak hanya untuk desa wisata, namun untuk seluruh Indonesia,” kata Sandiaga.

Destinasi superprioritas seperti Candi Borobudur, Jawa Tengah, Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Danau Toba, Sumatera Utara dan Likupang, Sulawesi Utara diharapkan dapat berpartisipasi secara lebih optimal dalam merayakan Hari Ulang Tahun Indonesia.

Selain itu, para penggiat ekonomi kreatif dan pariwisata diharapkan bisa cari tempat menarik untuk mengibarkan bendera merah putih yang nantinya bisa diunggah ke media sosial Kemenparekraf atau yang sudah kerja sama sebagai ajang promosi destinasi wisata.

“Kita ingin juga fokus kepada kelima destinasi wisata superprioritas dan Bali juga fokus pada spot-spot ecotourism di mana mereka mengibarkan bendera merah putih,” katanya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru