HOLOPIS.COM, JAKARTA – Krafton, perusahaan yang memiliki dan mengoperasikan game PUBG, telah merilis laporan pendapatan terbarunya pada hari Sabtu (14/8). Selain angka keuangan, laporan tersebut menyoroti seberapa baik kinerja permainan setiap harinya.

Krafton mengatakan, PUBG untuk konsol dan PC terus berkembang dengan lebih dari 80.000 pemain baru setiap hari sejak game tersebut beralih ke model bisnis free-to-play pada Januari 2022.

Krafton tidak mengatakan bagaimana caranya, namun juga banyak pemain yang mungkin meninggalkan PUBG setiap hari, itu juga menunjukkan tidak ada detail apa pun tentang pemain aktif. Apa pun masalahnya, pendapatan rata-rata per pengguna juga mengalami peningkatan, naik 20% dibandingkan kuartal terakhir.

Secara total, Krafton menghasilkan pendapatan $729,5 juta (sekitar 10,7 triliun rupiah) selama paruh pertama tahun 2022, yang naik hampir 3% dari tahun ke tahun. Laba mengalami peningkatan yang lebih besar, melonjak hampir 31% dari tahun ke tahun menjadi $338,4 juta atau ssekitar 5 triliun rupiah. Itu bagus untuk laba bersih setengah tahun tertinggi dalam sejarah Krafton.

Ke depannya, Krafton akan segera membuat game lain di luar PUBG. Di Gamescom 2022’s Opening Night Live akhir bulan ini, perusahaan akan secara resmi mengumumkan game sci-fi baru dari Unknown Worlds, yang diperoleh Krafton pada tahun 2021. Selain itu, acara tersebut akan menghadirkan tampilan baru di The Callisto Protocol, sebuah horor permainan dari Krafton’s Striking Distance Studios dan mantan bos Dead Space Glen Schofield.