HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sekjen PSSI yakni Yunus Nusi menilai bahwa, Liga 2 yang akan segera bergulir musim ini akan berjalan sengit, karena dihuni klub-klub yang sempat merumput di Liga 1 sebelumnya, seperti Persipura, Persela Lamongan, Semen Padang, Sriwijaya FC, Kalteng Putra dan lain sebagainya.

“Setelah Liga 1 bergulir, sebentar lagi akan bergulir Liga 2. PSSI berharap kompetisi nanti bisa menyajikan tontonan yang menarik. Termasuk kualitas laga ketimbang musim-musim sebelumnya,” ungkap Yunus, sebagaimana dilansir dari situs resmi PSSI Minggu (14/8).

“Ini akan berjalan ketat. Pasti ramai kalau melihat kualitas klub-klub di atas. Siapkan diri sebaik mungkin. Klub yang bisa promosi Liga 1 adalah klub yang paling siap,” tambahnya.

Sebagai informasi, untuk format pertandingan Liga 2 musim ini, sebelumnya telah diinformasikan oleh PSSI.

Merujuk dari hasil meeting PSSI dengan pihak terkait, seperti PT LIB dan klub serta hasil rapat Exco, memutuskan bahwa penyelenggaraan perhelatan Liga 2 dengan format tiga wilayah, atau biasa disebut tiga grup.

Format tersebut diambil dengan pertimbangan penuh, dimana format tiga wilayah merupakan pilihan paling akomodatif untuk seluruh klub peserta Liga 2 nanti.

Selain itu, format tiga wilayah tersebut juga dipilih dalam rangka efisiensi klub peserta Liga 2, serta efektivitas jadwal kompetisi.