HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mikel Arteta selaku manajer utama Arsenal, memberikan apresiasi tinggi kepada Gabriel Jesus atas sumbangan dua gol dan dua assist-nya dalam kemenangan The Gunners kontra Leicester City di pekan kedua Liga Inggris Sabtu (13/8).

Dilansir dari situs resmi Arsenal Minggu (14/8), Mikel Arteta lantas melontarkan pernyataan bahwa Gabriel Jesus merupakan ancaman nyata bagi lawan-lawannya.

“Kami tahu apa yang bisa dilakukan (red-Gabriel Jesus). Dia mencetak dua gol dan dua assist dan dia masih kecewa di ruang ganti karena dia bilang dia bisa mencetak empat gol,” ujar Arteta.

“Itulah standarnya, itulah mentalitas bahwa jika anda ingin naik ke level yang berbeda, anda membutuhkan mentalitas itu,” sambungnya.

Mikel Arteta menambahkan, dirinya membayangkan apabila berposisi menjadi pemain belakang, maka ia tak ingin bermain melawan Gabriel Jesus.

“Dia sangat mobile, sangat intuitif dan selalu tajam dan proaktif untuk bermain di setiap momen dan fase permainan dan dia adalah ancaman nyata,” ungkap Arteta.

Lanjutnya, Arteta menyampaikan bahwa kehadiran Gabriel Jesus tersebut juga secara tak langsung mengangkatkan standar cara bermain Arsenal saat ini.

Permainan impresif Gabriel Jesus pun turut disanjung rekan setimnya, Granit Xhaka, dimana ia menyampaikan bahwa penampilannya luar biasa di laga tersebut.

“Dua gol dan dua assist, pekerjaan yang dia lakukan untuk tim sungguh luar biasa. Kami lebih dari senang. Dia mencetak gol sekarang dan dia membantu kami hari demi hari,” ungkap Xhaka.