HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran telah memberikan instruksi khusus kepada jajarannya terkait dengan pemeriksaan Inspektorat Khusus (Irsus) yang masif dilakukan belakangan ini.

Fadil melalui Kabid Humas Polda Metro Kombes Endra Zulpan menjelaskan, jangan ada anak buahnya yang menolak pemanggilan Irsus terkait dengan kasus dugaan pembunuhan Brigadir Yoshua.

“Kalau beliau (Kapolda Metro Jaya) arahan khususnya siapapun anggota kita yang dibutuhkan keterangannya dalam membuat terang perkara ini maka kita harus mendukung. Itu aja,” kata Zulpan, Minggu (14/8).

Dari arahan yang diberikan, Zulpan menyampaikan bahwa pimpinannya tidak akan menghalang-halangi proses pemeriksaan yang telah menjerat sejumlah Perwiranya tersebut.

“Harus memberikan ruang waktu kesempatan kapan pun kita akan menghadiri tidak menghalang-halangi,” tukasnya.

Menurut Zulpan, Polda Metro Jaya memastikan tiap penyidik Polda Metro Jaya akan kooperatif saat diperiksa oleh Timsus.

“Polda Metro Jaya pun tidak akan menghalangi pemeriksaan kepada para pamen yang diduga melakukan pelanggaran. Kami yakin kalau ada anggota yang dipanggil tentunya ini berkaitan dengan perkara,” klaimnya.

Selain itu, Zulpan menjelaskan, Polda Metro Jaya akan patuh terhadap apapun keputusan yang diterapkan oleh pimpinan Polri dalam penanganan kasus ini.

“Jadi bagaimana responnya terhadap empat pamen yang ditaruh di tempat khusus Polda Metro Jaya akan bersikap patuh terhadap arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam penanganan kasus pembunuhan kepada Brigadir Yoshua,” pungkasnya.