HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Manchester United yakni Erik ten Hag, mengungkapkan bahwa pihaknya membutuhkan pemain baru dan berkualitas saat ini.

“Pemain baru? Ya, (red-Manchester United) membutuhkan pemain baru dan pemain berkualitas. Kami akan mencoba dan meyakinkan mereka untuk bergabung dengan kami,” ujar ten Hag, sebagaimana dikutip dari unggahan Twitter @FabrizioRomano Minggu (14/8).

Pernyataan tersebut tentunya menumbuhkan teka-teki baru di bursa transfer musim panas ini, dimana beberapa pemain kini dikabarkan tengah menjadi radar transfer Manchester United.

Salah satu yang tengah gencar dibincangkan di muka publik yakni Adrien Rabiot dari Juventus. Bahkan, Manchester United dilaporkan selangkah lebih dekat dalam kesepakatan transfer.

“Manchester United ingin mendorong Adrien Rabiot karena putaran baru pembicaraan akan segera dilakukan dengan pihak Adrien. Semua pihak yang terlibat sekarang benar-benar percaya diri untuk menyelesaikan kesepakatan. Juventus sedang menunggu kesepakatan di kisaran biaya 17/18 juta Euro,” klaim Romano.

Sebagai informasi, pernyataan Erik ten Hag tersebut dinilai wajar. Mengingat, Manchester United sendiri sampai saat ini belum bisa memperbaiki performanya di lapangan hijau.

Sebagai contoh, dalam pertandingan terakhirnya di Liga Inggris, Manchester United kembali gagal mendulang poin kemenangan usai takluk ditangan Brentford dengan skor fantastis, yakni 4-0 tanpa balas.

Hasil kekalahan tersebut tentu menjadi pukulan menyakitkan, di tengah-tengah ambisinya masuk kembali ke ranah Liga Champions musim depan.

Meski baru melakoni dua laga, namun hasil kemenangan menjadi penting di musim ini. Pasalnya, persaingan di Liga Inggris dinilai semakin sengit dibandingkan musim lalu yang sebagian besarnya didominasi Liverpool dan Manchester City.