HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bangun pagi mungkin merupakan hal sangat sulit dilakukan untuk orang-orang yang tidak terbiasa. Padahal bangun pagi bisa membuat badan menjadi lebih segar dan produktif. Tapi jangan khawatir, untuk kaum yang sulit bangun pagi walaupun sudah berusaha semaksimal mungkin, ada tips mudah untukmu.

Berikut ini tips mudah bangun pagi :

  • Coba tidur lebih awal

Salah satu cara bangun pagi adalah dengan tidur lebih awal dan cukup, karena jika tidur larut akan sulit untuk memulai bangun lebih awal. Sebelum itu, pastikan Sobat Holopis tidak tidur siang ya.

Selanjutnya, untuk memulai tidur lebih awal cobalah untuk membaca atau mendengarkan musik yang menenangkan untuk membantu merasakan rasa kantuk.

  • Mulai secara perlahan

Untuk memulai rutinitas baru memang tidak semudah membalikan telapak tangan, mulailah secara perlahan. Sobat Holopis bisa mencoba bangun 15-30 menit lebih awal dari jam biasanya. Kemudian tingkatkan setiap minggu hingga Sobat Holopis terbiasa.

  • Letakan alarm jauh dari tempat tidur

Meletakan alarm jauh dari tempat tidur akan membuat Sobat Holopis terpaksa bangun dari tiduran. Hal ini juga akan meminimalisir kebiasaan memencet tombol tunda (snooze) yang membuat tertidur kembali.