HOLOPIS.COM, JAKARTA – Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, memberikan apresiasi tinggi kepada pelatih beserta skuad timnas U-16 Indonesia, berkat prestasinya menjuarai Piala AFF U-16 2022.

“Kita patut bersyukur Timnas U-16 kita bisa menjadi juara. Saya melihat anak-anak bermain dengan semangat tinggi serta militan,” ujar Menpora Amali, sebagaimana dilansir dari situs resmi Kemenpora Sabtu (13/8).

Lanjutnya, Menpora Amali menyampaikan bahwa prestasi yang didapat timnas U-16 Indonesia menjadi hadiah Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77.

“Saya sangat mengapresiasi Coach Bima Sakti dkk, juga terima kasih kepada anak-anak timnas yang telah membanggakan bangsa. Kemenangan ini adalah hadiah HUT RI ke-77,” ungkapnya.

“Keberhasilan ini juga tidak terlepas dari kepiawaian pelatih beserta timnya yang telah bekerja keras meramu strategi serta membangun kekompakan tim baik di lapangan maupun diluar lapangan,” tambahnya.

Seperti yang telah diketahui bersama, pencapaian yang didapat timnas U-16 Indonesia berkat hasil kemenangannya melawan Vietnam di babak final Piala AFF U-16 2022.

Dalam pertandingannya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta Jumat (13/8) kemarin, gol tunggal timnas U-16 Indonesia berhasil dicetak oleh Muhammad Kafiatur Rizky.

Kafiatur sukses merobek gawang Vietnam menjelang berakhirnya babak pertama, melalui tendangan indahnya di dalam kotak penalti.

Satu gol dari Kafiatur itu pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan sang wasit pertandingan, yang kemudian timnas U-16 Indonesia berhak merangkul gelar juara Piala AFF U-16 2022.