HOLOPIS.COM, JAKARTA – DFSK tidak mau ketinggalan untuk menampilkan kendaraan listriknya, dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Dua kendaraan listrik dihadirkan langsung DFSK, pertama Gelora E dan kedua Mini EV.

Kehadiran dua kendaraan listrik tersebut, menjadi bukti DFSK serius mendukung pemerintah Indonesia untuk menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan. Selain itu, ini juga merupakan bentuk komitmen dan langkah konkret perusahaan mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

“Tentu harapannya dengan adanya pameran ini dapat membangun awareness dari masyarakat tentang manfaat kendaraan listrik bagi kehidupan sehari-hari,” ujar Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi (11/8).

Salah satu mobil listrik DFSK yakni Mini EV, memjadi perhatian para pengunjung GIIAS 2022 karena desainnya yang mungil. Sebelumnya dalam pameran PEVS 2022, mobil ini hanya bisa dilihat bagian interiornya saja, tapi saat ini bagian interior sudah bisa dilihat dengan jelas.

Bentuknya yang kecil, Mini EV bisa mendukung mobilitas penggunanya dengan kelincahan yang cocok dipakai di perkotaan yang modern dan penuh dengan gaya.

Sementara itu, Gelora E akan digunakan sebagai angkutan penumpang di Jakarta, dengan kerjasama DFSK dengan Transjakarta. Hal ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian uji coba Gelora E yang dilakukan Chief Operating Officer PT Sokonindo Automobile Franz Wang bersama Direktur Teknik & Digital Transjakarta Mohamad Indrayana.

“DFSK menjawab tantangan mobilitas hijau yang ramah lingkungan sebagai tantangan sekarang ini. Sebab itu, kerja sama dengan Transjakarta jadi bukti Gelora E bisa menjadi solusi bagi kehadiran transportasi massal yang berkelanjutan,” kata Fiqi.