HOLOPIS.COM, JAKARTA – Di bawah asuhan pelatih sementara yakni Budiman, akhirnya Persib Bandung mampu mengambil kemenangan pertamanya di BRI Liga 1.

Pertandingan yang tergelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jabar Sabtu (13/8), Persib yang bertindak sebagai tuan rumah dengan meyakinkan menumbangkan tamunya PSIS Semarang dengan skor 2-1.

Dalam pertandigannya, klub berjuluk Pangeran Biru itu mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, terbukti pada menit ke-21 striker Persib David da Silva mampu menjebol gawang PSIS lewat titik putih buntut hands ball pemain klub asal Semarang tersebut.

Tak tinggal diam PSIS langsung merespon gol tersebut menjelang akhir laga babak pertama, Taisei Marukawa menjadi aktor dibalik kesuksesan klubnya menjebol gawang Persib yang dijaga oleh Made Wirawan. Skor 1-1 pun menjadi hasil akhir dari babak pertama.

Selanjutnya di babak kedua caretaker Persib Budiman, memasukkan Febri Haryadi dan Dedi Kusnandar demi menambah daya gedor klub ibukota Jawa Barat terebut.

Terbukti Taktik tersebut membuahkan hasil, pasalnya lewat skema serangan balik David da Silva kembali dapat merobek gawang PSIS yang membuat Persib unggul 2-1 atas tamunya tersebut.

Sadar akan ketertinggalanya PSIS langsung menggempur pertahanan dari klub kebanggaan masyarakat kota Bandung tersebut, namun sampai dengan berakhirnya laga anak asuh dari coach Sergio tak mampu membuahkan gol ke gawang dari Persib Bandung.

Pertandingan pun dimenangkan oleh Persib dengan skor meyakinkan 2-1 atas tamunya PSIS di pekan keempat BRI Liga 1.

Kemenangan tersebut merupakan langkah awal manis kembalinya tren posistif dari Persib Bandung untuk mengarungi laga-laga selanjutnya di kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut.

Seperti yang diketahui, usai menerima catatan buruk pada tiga laga awal BRI Liga 1, akhirnya klub raksasa Indonesia itu dapat meraih kemenangan pertamanya.