HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bima Sakti selaku pelatih utama timnas U-16 Indonesia, berharap bahwa skuadnya bisa tampil apik supaya meraih gelar juara Piala AFF U-16 2022, sehingga bisa menjadi kado istimewa untuk Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77.

“Saya meminta kepada para pemain untuk memberikan yang terbaik di final karena kesempatan tidak datang dua kali. Saya berharap mereka mengukir prestasi terbaik untuk karier dan itu akan menjadi hadiah kemerdekaan bangsa Indonesia,” ungkapnya sebagaimana dilansir dari situs resmi PSSI, Jumat (12/8).

Lanjut keterangannya, Bima Sakti menuturkan bahwa dari segi persiapan sendiri, skuad timnas U-16 Indonesia dalam kondisi yang sangat baik saat ini.

“Saat ini pemain dalam kondisi yang sangat baik, tidak ada yang mengalami cedera, kami tadi berlatih ringan dan memulihkan kondisi pemain, agar mereka lebih siap di partai final nanti,” ungkapnya.

Meski begitu, pelatih yang kerap disapa Coach Bima tersebut turut memberikan warning kepada para pemain, untuk tetap fokus dan kerja keras di setiap menitnya kontra Vietnam.

“Jadi sekali lagi saya tekankan disini, kami tidak boleh menganggap pertandingan besok akan mudah, walau kami sempat mengalahkan mereka 2-1 di penyisihan grup. Malah, kami mesti lebih bekerja keras dan fokus menit permenit. Kemudian, kami harus mengurangi kesalahan-kesalahan,” lanjutnya.

Dapat diketahui bersama, pertandingan timnas U-16 Indonesia melawan Vietnam di final Piala AFF U-16 2022 nanti akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8) pukul 20.00 WIB.

Timnas U-16 Indonesia sendiri beruntung karena mendapat dukungan lebih dari para supporter. Selain itu, hasil kemenangan sebelumnya kontra Vietnam menjadi modal tersendiri bagi skuad Garuda.

Namun demikian, walau bagaimana pun Vietnam tetap lawan yang sulit untuk ditundukkan. Tetapi, dengan semangat juang skuad Garuda saat ini, diyakini bahwa timnas U-16 Indonesia bisa memberikan yang terbaik dan mempersembahkannya untuk HUT Kemerdekaan RI.