HOLOPIS.COM, BOGOR – Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan bahwa partainya akan menerima ajakan koalisi, dengan syarat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

“Ya tentunya kan kami sangat terbuka, dan kami sangat senang apabila ada partai-partai yang sama-sama ingin bergabung untuk memajukan Indonesia ini. Dan tentunya karena calon presiden dari Partai Gerindra adalah Pak Prabowo, maka syarat koalisi adalah mendukung untuk mengusung Pak Prabowo sebagai calon presiden 2024,” kata Dasco kepada wartawan, Jumat (12/8).

Ia juga mengatakan, sudah ada partai yang membuka komunikasi untuk bergabung dalam koalisi.

“Sampai dengan kemarin sudah ada juga partai yang sudha menghubungi untuk apa namanya ingin masuk ke dalam koalisi,” jelasnya.

Namun, pihaknya belum membicarakan lebih lanjut terkait pembahasan tersebut. Ia menyampaikan bahwa kelanjutan obrolan tersebut akan dibahas setelah agenda Rapimnas.

“Karena masih perlu waktu untuk melakukan pembicaraan-pembicaraan, kami putuskan bahwa nanti setelah deklarasi dengan PKB baru kemudian kami akan mengadakan komunikasi dengan partai tersebut,” jelasnya.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu menegaskan, bahwa agenda Rapimnas hari ini adalah pengumuman calon presiden dari Partai Gerindra. Kemudian keesokan harinya, partai yang diketuai Prabowo tersebut akan mendeklarasikan piagam partai.

“Hari ini kita umumkan capres dari Partai Gerindra,” tegasnya.

“Besok kita akan mendeklarasikan piagam deklarasi partai,” sambungnya.