HOLOPIS.COM, JAKARTA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), dikabarkan siap memberikan tindakan tegas, hingga berupa hukuman kepada wasit yang curang dalam memimpin jalannya pertandingan.

Dilansir dari situs resmi PSSI Jumat (12/8), hal tersebut disampaikan langsung oleh Yunus Nusi selaku Sekjen PSSI, dalam acara penyegaran penilai wasit 2022 di Yogyakarta, yang dimulai 8-11 Agustus 2022.

Dalam hal ini juga, Yunus turut mengungkapkan bahwa PSSI sejatinya selalu mengawasi jalannya pertandingan BRI Liga 1.

“Kesekian-kalinya saya hadir dalam acara penyegaran perangkat pertandingan, tak bosan saya sampaikan bahwa PSSI selalu awasi langsung dari Televisi, Media Sosial dan memberikan catatan-catatan untuk kejadaian-kejadian penting pada tiap pertandingan,” ujarnya.

“Jika ditemukan ada kejanggalan atau kesalahan dalam pengambilan keputusan sepanjang laga, saya pastikan Komite Wasit akan langsung menindak tegas,” ucapnya.

Lanjutnya, Yunus juga turut menaruh harapan kepada para wasit untuk sebisa mungkin menjauhkan diri dari segala tindak kecurangan di dalam pertandingan.

“Ketua Umum juga berpesan kesalahan kesalahan mendasar dalam pengambilan keputusan jangan sampai terulang, PSSI akan bertindak tegas bila terbukti adanya kecurangan. Bisa saja wasitnya diistirahatkan selama 1 bulan atau diberikan hukuman lain, tergantung tingkat kesalahannya,” pungkasnya.