HOLOPIS.COM, JAKARTA – Prakiraan cuaca Jakarta hari ini Jumat, 12 Agustus 2022 telah dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di laman resminya.

Melansir dari laman resminya, BMKG memprediksi kondisi cuaca di seluruh wilayah Ibu Kota pada pagi ini akan cerah berawan.

Namun Sobat Holopis harus tetap waspada, karena BMKG juga mengeluarkan peringatan dini potensi hujan ekstrem yang akan terjadi di sebagian wilayah Jakarta pada siang dan sore hari nanti.

BMKG mengimbau kepada warga Jakarta, khususnya yang berdomisili atau yang sedang beraktivitas di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan agar waspada terhadap potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari,” tulis BMKG di laman resminya.

Kemudian untuk kondisi cuaca di malam nanti, BMKG telah memprediksi bahwa sebagian wilayah juga akan turun hujan, namun hanya dengan intensitas ringan. Sedangkan pada dini harinya, kondisi cuaca di seluruh wilayah diprediksi akan berawan.

Adapun untuk prakiraan suhu udara di Jakarta hari ini diprediksi akan berkisar di 24-33 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan sekitar 55-85 persen.