HOLOPIS.COM, JAKARTA – Rombongan Partai Buruh yang melakukan longmarch dari Tugu Proklamasi, tiba di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) sekitar pukul 11.30 WIB.

Dalam rombongan terdapat peserta yang menggunakan baju adat dari beberapa daerah, dan juga ondel – ondel.

Terlihat dalam rombongan, Presiden Partai Buruh, Said Iqbal turut serta dalam longmarch.

partai buruh
Ada pakaian adat dalam rombongan Partai Buruh saat ke KPU, Jumat (12/8). (Holopis.com/RPG)

Selain itu, para pendukung Partai Buruh juga melaksanakan shalat Jumat di depan gedung KPU. Untuk Air wuhdu, KPU juga sudah menyiapkan keran – keran air yang dipasang dekat pagar gedung KPU.

partai buruh
Rombongan Partai Buruh shalat Jumat di KPU, Jumat (12/8). (Holopis.com/RPG)
partai buruh
Keran air dipasang samping pagar KPU untuk wudhu. (Holopis.com/RPG)

Sebelumnya diberitakan, Partai Buruh akan mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2022, pada hari Jumat (12/8) di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada pukul 13.00 WIB.

“Pada tanggal 12 Agustus 2022, jam 13.00 WIB Partai Buruh akan mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum atau KPU untuk mengikuti sebagai calon peserta pemilu, yang selanjutnya  dilanjutkan verifikasi oleh KPU” kata Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, Kamis (11/8).

Said mengklaim, saat melakukan pendaftaran akan ada 10 ribu pekerja yang akan ikut bergabung. Sebelum berangkat ke KPU, rombongan Partai Buruh akan berkumpul di Tugu Proklamasi untuk mengadakan acara karnaval kelas pekerja yang dimulai pada pukul 10.00 hingga 11.30 WIB.