HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-16 Indonesia dikabarkan tengah dalam kondisi yang sangat baik saat ini. Maka dari itu, skuad Garuda siap menuntaskan misinya di final Piala AFF U-16 2022 kontra Vietnam.

Dilansir dari situs resmi PSSI, Jumat (12/8), kesiapan timnas U-16 Indonesia ini juga disampaikan langsung oleh sang pelatih, Bima Sakti.

“Saat ini pemain dalam kondisi yang sangat baik, tidak ada yang mengalami cedera, kami tadi berlatih ringan dan memulihkan kondisi pemain, agar mereka lebih siap di partai final nanti,” ungkapnya.

Di sisi lain, timnas U-16 Indonesia pun diyakini tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Mengingat, skuad Garuda sempat membuat catatan impresif dalam pertemuan sebelumnya di Piala AFF U-16 2022.

Sebelumnya, timnas U-16 Indonesia tampil superior dengan sukses mengandaskan perlawanan Vietnam 2-1 di laga terakhir babak penyisihan grup.

Hasil kemenangan tersebut juga diharapkan mampu dipegang teguh timnas U-16 Indonesia dalam misinya yakni, merangkul gelar juara Piala AFF-16 2022.

Meski begitu, pelatih yang akrab disapa Coach Bima tersebut tetap memberikan catatan khusus kepada skuad Garuda, dan diimbau tak menganggap remeh final melawan Vietnam nanti.

“Jadi sekali lagi saya tekankan disini, kami tidak boleh menganggap pertandingan besok akan mudah, walau kami sempat mengalahkan mereka 2-1 di penyisihan grup. Malah, kami mesti lebih bekerja keras dan fokus menit permenit. Kemudian, kami harus mengurangi kesalahan-kesalahan,” tambahnya.

Selain itu, Coach Bima sebelumnya menyampaikan bahwa pihaknya pun telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Vietnam nanti.

“Kami sudah menyiapkan taktik tentunya untuk meredam permainan mereka. Pasti mereka juga tidak ingin kalah lagi. Maka dari itu, kami harus lebih fokus, dan bekerja keras serta militan daripada Vietnam,” ucapnya.

Sebagai informasi, laga final Piala AFF U-16 2022 antara timnas U-16 Indonesia melawan Vietnam itu sendiri akan dimulai pada Jumat (12/8) pukul 20.00 WIB.

Hasil kemenangan pun menjadi harga mati yang harus didapat timnas U-16 Indonesia. Mengingat, skuad Garuda sudah cukup lama puasa gelar Piala AFF U-16.

Terakhir, Indonesia mampu keluar sebagai juara pada tahun 2018 lalu, di mana skuad Garuda mampu menjungkalkan Thailand melalui babak adu penalti (4-3).

Terlebih lagi, timnas yang kala itu dinahkodai Fakhri Husaini mencatatkan rekor apik, di mana skuad Garuda tak ternodai oleh kekalahan sepanjang berjalannya kejuaraan.

Terkait hal ini, coach Bima dengan gamblang mengatakan bahwa hasil kemenangan tersebut akan menjadi motivasi tersendiri bagi timnas U-16 Indonesia di final Piala AFF U-16 2022 nanti.

“Semoga kami bisa mengulang kembali kemenangan tersebut tahun ini,” pungkas Coach Bima.