HOLOPIS.COM, JAKARTA – Real Madrid berhasil meraih gelar juara UEFA Super Cup 2022, usai menaklukan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0 tanpa balas. Hasil ini kemudian menjadi titel kelima Los Blancos di perhelatan tersebut.

Dalam pertandingannya di Helsinki Olympic Stadium Kamis (11/8) dini hari tadi, dua gol Real Madrid atas Frankfurt dicetak oleh David Alaba di menit 37 dan Karim Benzema di menit 65.

Dilansir dari situs resmi Real Madrid Kamis (11/8), torehan gelar ini pun menjadi yang kelima bagi Los Blancos sejak juara di tahun 2002, 2014, 2016 dan 2017 lalu.

Selain itu, dapat diketahui bersama bahwa prestasi Real Madrid kali ini juga mampu menyalip catatan dua klub top lainnya yakni Barcelona dan AC Milan, yang sebelumnya menjadi tim peraih titel UEFA Super Cup terbanyak.

Seiring dengan prestasi tersebut, rekor baru pun otomatis diukir sang manajer, Carlo Ancelotti.

Carlo Ancelotti mencatatkan rekor baru dengan menjadi pelatih dengan titel UEFA Super Cup terbanyak setelah empat kali juara.

Tercatat, Carlo Ancelotti sebelumnya mengantongi titel UEFA Super Cup pada tahun 2003 dan 2007 saat bersama AC Milan. Kemudian dua lainnya diraih bersama Real Madrid pada tahun 2014 dan 2022 kali ini.

Ada pun Carlo Ancelotti mendapat satu gelar tersebut pada tahun 1990, namun bukan sebagai manajer, melainkan sebagai pemain profesional bersama AC Milan.