Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Banyak Kendaraan Listrik di GIIAS, 11 Unit Siap Test Drive

HOLOPIS.COM, TANGERANG – Ada yang berbeda dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, karena banyak pabrikan mobil yang membawa Electric Vehicle (EV) atau kendaraan listrik.

Bahkan, ada area khusus yang disiapkan agar para pengunjung bisa mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan kendaraan listrik. Kehadiran kendaraan listrik di GIIAS 2022, sejalan dengan visi pemerintah dalam mempercepat peralihan kendaraan listrik di Indonesia.

“Untuk memperkenalkan masyarakat kepada berbagai keunggulan kendaraan listrik, GIIAS 2022 mempersiapkan sebuah area khusus yang berada di dalam ruangan, GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track,” ujar Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah, Kamis (11/8).

“Pengunjung akan mendapatkan pendampingan dari para product expert kendaraan listrik, dari masing-masing Agen Pemegang Merek (APM) yang juga akan memberikan berbagai informasi dan edukasi terkait kelebihan dari kendaraan listrik, dan pengalaman berkendara yang benar,” sambungnya.

Tercatat ada 25 pabrikan otomotif, yang akan memperkenalkan kendaraan listrik rancangannya. Diantaranya ada udi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, dan Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling akan memperkenalkan mobil listrik untuk penumpang. Sementara itu, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks juga akan membawa kendaraan listrik untuk model komersialnya.

Tidak hanya mobil, motor listrik juga tidak ketinggalan mejeng di GIIAS 2022. Totalnya cukup banyak, ada 15 merek motor yang membawa motor listrik. Seperti, lva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, dan Wmoto.

Bagi pengunjung GIIAS 2022 yang ingin mencoba EV, ada 11 merek mobil yang sudah menyiapkan unit untuk test drive. Seperti EV yang disiapkan oleh DFSK, Fuso, Hyundai, KIA, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Toyota, dan Wuling. Sedangkan ada juga 4 merek sepeda motor yang berpartisipasi dalam program Indoor EV Test Track ini. Empat merek tersebut adalah Alva, Pacific E-Series, Segway, dan Selis.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Honda Serahkan Motor Listrik EM1 e:, Untuk Mobilisasi Pembalap MotoGP di Mandalika

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Motor listrik Honda EM1 e: akan...

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru