HOLOPIS.COM, JAKARTA – AC Milan dikabarkan mulai mengincar Albert Sambi Lokonga dari Arsenal di bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari unggahan Twitter @RudyGaletti Kamis (11/8), Lokonga dilaporkan bakal masuk dalam pembahasan penjualan Arsenal saat ini.

“Lokonga diusulkan selama pembicaraan seiring dengan Raphael Onyedika. Meski demikian, Arsenal tak mau kehilangan kendali atas sang pemain,” ujarnya.

Diketahui, Raphael Onyedika sendiri merupakan incaran utama AC Milan di jendela transfer musim panas ini. Hal itu pun seiring dengan opsi pembelian lain dari Arsenal untuk Sambi Lokonga.

Lanjutnya, Rudy mengklaim bahwa pembicaraan terbuka akan dimulai dan bakal ada opsi pembelian nantinya.

Terkait hal ini, apabila hal tersebut benar adanya, bukan tidak mungkin bahwa Arsenal akan rela melepasnya ke AC Milan.

Mengingat, Albert Lokonga sendiri sangat jarang ditampilkan Mikel Arteta sebagai starter dalam setiap permainan Arsenal.

Pengaruhnya di skuad Arsenal tertutup oleh nama-nama besar yang satu posisi dengannya, seperti Thomas Partey, Granit Xhaka hingga Elneny.

Kemudian secara statistik, Albert Sambi Lokonga di musim 2021/2022 baru bermain sebanyak 19 kali bersama Arsenal, di mana 12 laga di antaranya dimainkan sebagai starter di seluruh kompetisi.