HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemain andalan PSM Makassar yakni Wiljan Pluim, turut buka suara pasca skuadnya berhasil lolos ke final zona Asean AFC Cup 2022 setelah mengandaskan klub asal Malaysia, Kedah Darul Aman FC dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Kapten I Wayan Dipta, Selasa (9/8).

Dilansir dari Instagram @psm_makassar Rabu (10/8), Wiljam Pluim mengaku dirinya bahagia atas hasil kemenangan PSM Makassar kontra Kedah.

“Saya merasa bahagia sekarang, dan kita layak mendapatkan kemenangan ini,” ujar Wiljan Pluim.

Diketahui, dua gol PSM Makassar dicetak oleh Yakob Sayuri di menit 31 dan Yuran Fernandes di menit 54. Torehan tersebut sudah cukup mengantarkan skuad Juku Eja ke babak final zona Asean AFC Cup 2022.

Status kelolosannya pun sempurna, dimana PSM Makassar menjadi klub pertama Indonesia yang mampu menembus final zona Asean AFC Cup 2022.

Hal tersebut juga ditekankan oleh sang pelatih yakni Bernardo Tavares, ia turut bangga dan menegaskan bahwa PSM Makassar telah mencatatkan sejarah baru.

“Kita mencatatkan sejarah, klub Indonesia pertama yang melaju ke babak final zona Asean AFC Cup,” ungkapnya.

Sebagai informasi tambahan, PSM Makassar dijadwalkan bakal berhadapan dengan pemenang antara klub Viettel dari Vietnam vs Kuala Lumpur City dari Malaysia.