HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi mengenai prakiraan cuaca Jakarta hari ini, Rabu (10/8).

Melalui laman resminya, BMKG memprakirakan seluruh wilayah Jakarta akan mengawali hari dengan kondisi cuaca cerah berawan pada pagi ini.

Namun pada siang nanti, BMKG memprediksi potensi hujan turun di sejumlah wilayah di Ibu Kota.

BMKG pun mengimbau masyarakat, khususnya yang berdomisili maupun yang hendak beraktivitas di Jakarta Timur (Jaktim dan Jaksel untuk waspada, karena potensi hujan dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jaktim dan Jaksel pada siang dan sore hari,” tulis BMKG.

Sementara untuk wilayah lainnya pada siang nanti diprediksi akan berawan.

Kemudian pada malam harinya, BMKG memprediksi cuaca berawan akan terjadi di Jakarta, kecuali Jakarta Barat (Jakbar), Jakarta Utara (Jakut) dan Kepulauan Seribu, karena ketiga wilayah tersebut diprediksi akan turun hujan ringan.

Lalu pada dini harinya, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi bakal cerah berawan hingga esok hari.

Adapun untuk prakiraan suhu udara di Jakarta akan berkisar di rentang 24-34 derajat celsius, dengan tingkat kelembapan di 60-90 persen.