Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

LPSK Menduga Istri Ferdy Sambo Tidak Butuh Perlindungan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban menyesalkan sikap istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang kurang kooperatif dalam memberikan keterangan untuk pengajuan perlindungan.

Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo bahkan menilai, Putri Candrawathi tidak membutuhkan perlindungan dari mereka.

“Melihat gelagatnya, saya kira ibu PC nampaknya tidak butuh perlindugan dari LPSK,” kata Hasto saat dihubungi Holopis, Rabu (10/8).

Hasto menjelaskan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan team LSPK, mereka tidak mendapatkan hasil apapun karena Putri Candrawathi relatif hanya diam.

“Dengan psikolog dari tim LPSK diajak komunikasi susah. Ditanya tidak dijawab,” ungkapnya.

“Ya gimana mau berikan perlindungan kalau diminta keterangan tidak bisa,” tambahnya.

Pihak Putri pun menurut Hasto, sempat mengajukan hasil pemeriksaan psikolog dari Polri dan pihak mereka sendiri. Namun, Hasto menyatakan dengan tegas bahwa pihaknya tidak mau menerimanya.

“Kami menolak karena kami adalah lembaga independen,” tegasnya.

Hasto juga menjelaskan, dengan pengajuan perlindungan kepada LPSK sebenarnya adalah sukarela dari pihak saksi maupun korban. Oleh karena itu, pihaknya masih menunggu selama 30 hari untuk kemudian memberikan putusan bagaimana nasib pengajuan perlindungan terhadap Putri Candrawathi.

“Kita akan segera putuskan. Jadi saya minta tim mengajukan risalah untuk dibawa ke rapat dan memutuskan apakah memang yang bersangkutan perlu perlindungan atau tidak,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru