Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Elon Musk Tegaskan Dia Tidak Akan Membuat Konsol Game

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Elon Musk tidak tertarik membuat konsol game. Hal ini tentu masuk akal, karena dia fokus membuat mobil, pergi ke luar angkasa, dan seolah-olah, merawat delapan anaknya.

Dikutip dari pembicaraannya di podcast Full Send, Musk mengatakan dia tidak akan menjadi pesaing Microsoft Xbox dan Sony PlayStation.

“Tidak, tidak ada kebutuhan untuk itu (membuat konsol game),” jawab Musk saat ditanya mengenai keinginannya untuk membuat konsol gamenya sendiri.

Jadi, konsol Tesla kemungkinan tidak akan pernah terwujud. Tapi apa yang Musk coba wujudkan adalah membuat Steam bekerja di Tesla. Dia memposting pada bulan Juli 2022 lalu di Twitter bahwa perusahaan masih mengerjakan integrasi Steam dan demo mungkin dapat ditayangkan pada bulan Agustus di beberapa titik.

Tidak diketahui berapa banyak game Steam yang ingin dibuat Musk agar kompatibel dengan Tesla. Bahkan PC genggam andalan Valve tidak dapat menangani setiap perpustakaan permainan Steam yang luas.

Game Steam dalam mobil Tesla
Game besutan Steam dalam mobil Tesla

Tetapi jika tidak ada yang lain, Musk mungkin ingin membuat Elden Ring bekerja di Teslas, sebuah game yang dia tweet dan menjadi viral.

Saat ini Tesla memiliki sekitar 20 game melalui Tesla Arcade, tetapi Musk telah berusaha untuk membawa lebih banyak game ke perpustakaan Tesla selama berbulan-bulan, meskipun, bukan tanpa pengawasan.

Tesla sempat diprotes saat mencoba membuat kemungkinan game tetap berfungsi bahkan saat mobil sedang bergerak. Tesla mengatakan fitur itu untuk penumpang di dalam kendaraan, tetapi orang-orang masih menyatakan keprihatinan atas potensi bahaya yang dapat ditimbulkan oleh fitur baru ini.

Tesla kemudian menonaktifkan fungsi tersebut, membuat mengemudi dan bermain game secara bersamaan menjadi tidak mungkin, tepat sebelum agen keselamatan mobil Amerika Serikat melakukan chat dengan perusahaan mobil untuk mengungkapkan kekhawatirannya tentang gangguan pengemudi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru