HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bima Sakti atau biasa disebut Coach Bima, selaku pelatih utama timnas U-16 Indonesia mengimbau pada suporter tim Merah Putih untuk memberi dukungan secara sportif dan hindari dukungan teror secara fisik pada tim lawan.

“Mungkin kalau hanya teriakan saja tidak masalah. Tetapi jangan sampai lebih dari itu, karena itu akan merugikan kami juga,” ujar Coach Bima, sebagaimana dikutip dari situs resmi PSSI, Rabu (10/8).

Pernyataan tersebut dilontarkannya berkaca pada pertandingan sebelumnya saat menghadapi Vietnam di laga terkahir babak penyisihan Grup AFF U-16 2022.

Pada laga tersebut, Indonesia sukses menjungkalkan Vietnam dengan skor 2-1, dan berhak menjadi juara Grup A.

Namun, torehan impresif tersebut ternodai dengan teror suporter, seperti halnya pelemparan botol minuman kepada para pemain Vietnam.

“Saya mewakili suporter, menyampaikan permohonan maaf kepada Vietnam. Untuk para suporter, marilah kita memberikan dukungan secara sportif dan fokus ke pertandingan,” ungkapnya.

Selain itu, Coach Bima juga mengimbau pada para suporter untuk tidak menyalakan flare baik pra, sedang maupun pasca pertandingan.

“Sekali lagi saya tak bosan-bosannya mengingatkan dan saya juga mohon jangan ada flare lagi. Itu akan sangat merugikan kita,” lanjutnya.

Sebagai informasi tambahan, pertandingan Indonesia vs Myanmar di babak semi final AFF U-16 2022 akan berlangsung pada Rabu (10/8) pukul 20.00 WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman.