Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Israel dan Kelompok Jihad Palestina Saling Klaim Kemenangan di Gaza

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Israel dengan kelompok militan Jihad Islam Palestina (PIJ), saling mengklaim kemenangan pasca gencatan senjata yang ditengahi Mesir diberlakukan.

Dilansir dari Reuters Selasa (9/8), kemenangan yang diklaim Israel dinyatakan langsung oleh Yair Lapid selaku PM Israel. Sedangkan Palestina diumumkan oleh pemimpin PIJ, Ziyad al-Nakhalah.

“Semua tujuan kami tercapai. Seluruh komando militer senior Jihad Islam Palestina di Gaza berhasil dilenyapkan dalam tiga hari,” ujar PM Yair Lapid.

Klaimnya itu juga didukung oleh para pejabat tinggi Israel, di mana pernyataannya senada dengan PM Yair Lapid.

“Tidak diragukan lagi, Jihad Islam Palestina mendapat pukulan serius yang membutuhkan waktu untuk pulih,” ujar pejabat militer Israel.

Hal tersebut diungkapkannya merujuk pada tewasnya dua komandan senior PIJ dalam sebuah serangan di Gaza.

Begitu pun dengan pernyataan pejabat senior diplomatik Israel yang melontarkan pernyataan sebelumnya, bahwa pihaknya meyakini PIJ terkejut dengan seluruh kemampuan militer Israel dalam peperangan kali ini.

Sementara, sebelumnya juga muncul klaim kemenangan dari pihak PIJ, dimana Ziyad al-Nakhalah mengungkapkan bahwa ini adalah kemenangan bagi Palestina.

Pernyataan klaim kemenangan disampaikan juga oleh petinggi PIJ lainnya yang mengungkapkan tujuan untuk membumihanguskan PIJ gagal dan hanya khayalan.

“Kami memiliki elemen manusia, keajaiban manusia yang dapat memperbaiki kemampuan terlepas dari betapa rendahnya mereka,” ujar pejabat tinggi PIJ.

Sebagai informasi tambahan, dari informasi terakhir setidaknya 44 warga di Gaza meninggal dunia dalam serangan Israel tersebut.

Dari 44 orang, 15 di antaranya merupakan anak-anak, serta turut juga menumbangkan dua komandan senior PIJ. Selain itu, lebih dari 200 orang pun dikabarkan mengalami luka.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru