HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penyanyi dan aktris Olivia Newton-John meninggal dunia di usia ke-73 tahun. Olivia dikabarkan telah melawan penyakit kanker selama 30 tahun.

“Olivia Newton-John meninggal dunia di peternakannya di California pada pagi ini. Beliau ditemani oleh keluarga dan sahabat,” kata suaminya John Easterling, dilansir dari AFP, Selasa (9/8).

Semasa hidupnya, Oliva merupakan aktris Hollywood sukses sekaligus penyanyi yang beberapa kali merajai tangga lagu. Namun, Olivia paling dikenal lewat peran ikoniknya sebagai Sandy di film musikal, Grease.

Pada tahun 1992, Olivia didiagnosa kanker payudara. Menggunakan talentanya, ia mendedikasikan beberapa album bahkan konser untuk mengumpulkan biaya penelitian tentang deteksi awal penyakit tersebut.

Olivia Newton-John dan John Travolta di Grease (1978)
Olivia Newton-John dan John Travolta di Grease (1978)

Ia juga membantu pembangunan konstruksi pusat layanan kesehatan di Melbourne Australia. Di tahun 2018, Olivia didiagnosa kanker payudara untuk ketiga kalinya.

Meskipun beberapa kali didiagnosa kanker, Olivia tetap berkarya saat menginjak usia kepala enam, bahkan melakukan tur dengan legenda musikus Australia John Farnham, dan melakukan rekaman dengan anaknya Chloe Lattanzi.