HOLOPIS.COM, JAKARTA – Beredar kabar mengenai adanya insiden penembakan oleh orang tidak dikenal di rumah dinas Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto.

Menanggapi kabar yang tersebar di grup percakapan tersebut, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo membantahnya.

“Sudah dilakukan pengecekan terhadap informasi tersebut. Dapat kami pastikan informasi tidak benar,” kata Dedi, Minggu (7/8).

Kantor Komjen Agus Andrianto sendiri sebelumnya diketahui sempat didatangi sejumlah pasukan Brimob bersenjata lengkap dan memakai rompi anti peluru dengan mengendarai beberapa kendaraan taktis.

Kedatangan pasukan bersenjata itu pun diketahui ternyata bersamaan dengan proses pemeriksaan inspektorat khusus terhadap Irjen Ferdy Sambo.

Ferdy Sambo pun kemudian dikonfirmasi telah dibawa ke tempat khusus (patsus) Mako Brimob untuk diamankan selama 30 hari mendatang.

Sementara itu, Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Mabes Polri Brigjen Pol Andi Rian menyatakan bahwa kedatangan pasukan bersenjata lengkap tersebut untuk mempertebal pengamanan di lingkungan Bareskrim yang tengah menangani kasus dugaan pembunuhan Brigadir Yoshua.

“Kehadiran Pers Brimob untuk pengamanan Bareskrim, itu atas permintaan resmi Kabareskrim,” kata Andi Rian.