HOLOPIS.COM, JAKARTA – Situs web resmi untuk anime yang diadaptasi dari novel Miri Mikawa, Sugar Apple Fairy Tale meluncurkan video trailernya pada Minggu (7/8).

Dalam video yang mengungkapan visual, pemeran, staf, dan tanggal penayangan perdana anime ini yaitu pada tahun 2023. Hal ini juga dikonfirmasi oleh Crunchyroll website penyedia streaming video anime.

Pemeran dan pengisi suaranya meliputi Yuka Nukui sebagai Anne Halford, Masaaki Mizunaka sebagai Shalle Fen Shalle, Rie Takahashi sebagai Mythril Lid Pod, dan Tomoaki Maeno sebagai Hugh Mercury.

Youhei Suzuki mengarahkan anime di J.C. Staff. Seishi Minakami bertanggung jawab atas komposisi seri. Haruko Iizuka mendesain karakter untuk animasi. Hinako Tsubakiyama sedang menggubah musiknya. Flying Dog dikreditkan untuk produksi musik.

Yen Press telah melisensikan seri novel asli dan adaptasi manga Yozora no Udon, dan menggambarkan ceritanya sebagai berikut:

Anne Halford adalah perajin permen yang bertekad untuk mengikuti jejak ibunya dan menjadi Master Gula Perak, gelar yang hanya dianugerahkan oleh bangsawan. Untuk melakukan perjalanan ke ibukota dan mewujudkan mimpinya, dia membeli Challe, peri tampan tapi bermulut kotor, sebagai pengawalnya.

Anne ingin berteman dengan teman barunya, tetapi di kerajaan ini peri diperlakukan sebagai properti, Challe tidak ingin berurusan dengan manusia. Akankah perjalanan dengan Anne ini berubah pikiran…?

Penulis Mikawa dan artis aki meluncurkan novel tersebut pada April 2010, dan mengakhiri seri dalam volume ke-17 pada Februari 2015. Alto Yukimura menerbitkan adaptasi manga dua volume dari novel tersebut di situs web Hana to Yume Online Hakusensha dari 2013 hingga 2014.