Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Tembok Kokoh Arsenal Catatkan Hasil Positif Kontra Crystal Palace

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal dengan superior mampu mengandaskan perlawanan tim tuan rumah Crystal Palace, dengan skor 2-0 tanpa balas di pekan perdana Liga Inggris musim 2022/2023.

Hasil kemenangannya melawan Crystal Palace tersebut, didapat berkat kerja sama apik skuad Arsenal dalam menuntaskan misinya meraih tiga poin pertama di Liga Inggris.

Selain itu, hasil positif tersebut juga berhasil diraihnya berkat pertahanan solid Arsenal, dalam meredam agresifitas serangan Crystal Palace di depan pendukungnya sendiri.

Dilansir dari situs resmi Arsenal Sabtu (6/8), hal ini juga dibenarkan oleh sang manajer Mikel Arteta, di mana pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut menyampaikan bahwa, pertahanan timnya menjadi kunci keberhasilan The Gunners untuk mendulang poin sempurna.

“Ya benar-benar senang bisa menang. Tiga poin, clean sheet menghadapi lawan yang sulit di tempat yang juga dikenal sulit,” ujar Arteta.

Mikel Arteta menuturkan, pertandingan tersebut seperti apa yang telah diduganya, di mana Arsenal akan mengalami fase sulit dalam permainannya di lapangan hijau kontra Crystal Palace.

“Kami menunjukkan pertahanan yang luar biasa untuk melewati mereka, dan itu sangat positif dalam cara kami memulai. Kami memulai dengan sangat tajam, sangat mobile dan sangat bertekad untuk bermain seperti yang kami inginkan. Secara keseluruhan, positif,” sambungnya.

Lanjutnya, Mikel Arteta menyampaikan bahwa, tanpa pertahanan solid, hasil kemenangan tersebut tak akan bisa diraihnya.

“Kami mengalami itu musim lalu. Kami memulai dengan cara yang sangat berbeda dari yang kami lakukan musim lalu di (red-Selhurst Park), dan kami berhasil melakukannya, jadi semoga itu akan membangun kepercayaan diri untuk tim,” tukasnya.

Sebagai informasi, dua gol yang bersarang di gawang Crystal Palace, salah satunya dicetak oleh Gabriel Martinelli melalui sundulan kepala di menit 20. Kemudian satu gol lainnya tercipta karena bunuh diri pemain Crystal Palace yakni Marc Guehi di menit 85.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru