Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Instagram Resmi Hadirkan Fitur NFT di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Fitur NFT di Instagram kini telah tersedia, untuk pengguna di Indonesia. Adanya fitur tersebut, akan membuat para kreator dan komunitas NFT bisa menjangkau audiens yang lebih luas.

“Dengan fitur NFT di Instagram, kami ingin membantu para kreator dan komunitas NFT untuk menjangkau audiens yang lebih luas, serta memonetisasi koleksi digital mereka,” kata direktur Meta di Indonesia, Pieter Lydian, Jumat (5/8).

Melalu fitur ini, para kreator bisa mengunggah karya non-fungible token (NFT) dari blockchain ke Instagram melalui fitur ini.

Blockchain yang sudah mendukung fitur ini, antara lain Ethereum, Polygon dan Flow. Selanjutnya akan menyusul, Salona yang nantinya bisa mendukung fitur ini.

Selain itu, dompet digital juga bisa dihubungkan langsung ke Instagram dengan fitur NFT ini. Setelah itu, kreator dan kolektor bisa memilih NFT dari dompet digital dan membagikannya di platform terebut.

Dompet digital yang mendukung untuk tahap awal ini adalah Coinbase, Dapper, Rainbow, MetaMask dan Trust Wallet. Dompet Phantom akan hadir belakangan.

Koleksi NFT yang diunggah ke Instagram akan ditandai efek berkilau dan memiliki informasi publik berupa deskripsi. Unggahan NFT bisa dilihat di profil pengguna.

Kreator dan kolektor bisa menyetel agar unggahan koleksi NFT ditandai (tag) ke akun mereka, bisa diatur melalui pengaturan privasi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru