Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Bandara Pondok Cabe Mulai Layani Penerbangan Komersial

HOLOPIS.COM, TANGSEL – Bandara Pondok Cabe diresmikan untuk melayani penerbangan komersial pada Jumat (5/8).

Di dalam agenda peresmian tersebut, dihadiri oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Menurut Bambang, dengan pembukaan rute komersial di Bandara Pondok Cabe bisa membantu wisatawan dan pebisnis untuk menyingkat waktu perjalanan menuju ke wilayah Jawa Tengah.

“Dalam hal transportasi ke Ibu Kota ini serba tanggung. Jadi kalau dari Jakarta mau ke Purbalingga atau Kebumen pilihannya cuma tiga. Kalau naik pesawat Semarang, Solo dan Jogjakarta. Dan saat ini ada alternatif baru agar perjalanan semakin cepat,” ujarnya.

Pada penerbangan komersial perdana, maskapai Wings Air berkesempatan untuk mengantar penumpang dengan tujuan Purbalingga dan Cepu. menggunakan maskapai jenis ATR 72-500 dan ATR 72-600.

Menurut Corporate Communication Strategic Wings Air, Danang Mandala Prihantoro, pembukaan jalur penerbangan dari Pondok Cabe untuk memperpendek jarak penerbangan ke Jawa Tengah.

“Pelayanan penerbangan dari dan ke destinasi baru tersebut akan mendukung kelancaran transportasi udara dan berkontribusi pergerakan ekonomi,” kata Danang.

20220806 073658

Di Purbalingga, nantinya Wings Air dari Pondok Cabe akan melalui Bandara Jenderal Besar Soedirman. Sementara untuk rute Cepu Blora akan melalui Bandara Ngloram di Jawa Tengah bagian Timur.

“Sementara ini penerbangan hanya akan dilakukan setiap Jumat dari dan ke Pondok Cabe, Purbalingga dan Blora dari jam 09.30 WIB sampai 14.45 WIB,” papar Danang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru