HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Demokrat memberi apresiasi terhadap sistem yang diterapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada proses pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang dinilai memberi kemudahan kepada partai.

“Kami mengapresiasi pada kesempatan ini, bahwa sistem yg dibangun oleh KPU berbagai perhatian atensi dan juga kemudahan-kemudahan yang dibuka kepada para partai politik ini, khususnya Partai Demokrat, juga mengucapkan terimakasih semakin transparan, semakin akuntabel, semakin terbuka untuk semua,” kata Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di kantor KPU, Jumat (5/8).

AHY berharap dengan sistem yang diterapkan oleh lembaga penyelenggara pemilu itu, dapat mempermudah dan memperbaiki kinerja KPU ke depannya.

“Mudah-mudahan ini menjadi salah satu milestone untuk penguatan KPU dan sistem politik kita kedepan, dan ini kita sambut dengan sangat baik. Mudah-mudahan ke depan juga terus bisa kita majukan sistem yang dibangun oleh KPU ini,” lanjutnya.

Selain itu, mantan perwira militer tersebut menyampaikan angan-angannya terhadap KPU, agar lembaga tersebut selalu menjadi lembaga yang independen dan corong demokrasi bagi rakyat.

“Dan kami tentu berharap KPU juga bisa menjadi lembaga kebanggaan untuk kita yang netral, yang independen, yang juga bisa mengayomi semuanya secara berkeadilan sehingga demokrasi benar-benar hidup rakyat bisa menyampaikan pendapat dan pilihannya dengan baik. Pada akhirnya dan insya allah juga indonesia semakin baik ke depan, melalui proses kepemimpinan dan juga wakil2 rakyat yang terbaik untuk pemilu nanti.” pungkasnya.

Sebagai informasi, Partai Demokrat telah mendaftar ke KPU sebagai calon partai politik peserta pemilu 2024 pada, Jumat (5/8), yang dipimpin langsung oleh AHY selaku Ketua Umum partai tersebut.