Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Dapat Hukuman, Fabio Quartararo Termotivasi Balapan di MotoGP Inggris 2022

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pembalap Yamaha Fabio Quartararo, akan dikenakan long lap penalty saat balapan di seri MotoGP Inggris 2022. Hukuman tersebut diberikan kepadanya, usai ia terjatuh saat MotoGP Belanda 2022 pada akhir Juni lalu.

Saat itu, Quartararo alami lowside di Turn 5 hingga keluar dari lintasan. Namun, saat itu ia mengenai pembalap lainnya yakni Aleix Espargaro .

Akhirnya, Quartararo dinilai bersalah oleh stewards walaupun kedua rider yang sempat bersinggungan itu bisa kembali melanjutkan balapan.

“Panelis stewards FIM MotoGP menilai Quartararo kelewat ambisius dalam usaha menyalip A. Espargaro. 20 tidak dalam posisi untuk melakukannya dengan sukses dan pada akhirnya crash, dengan mengenai 41 sekaligus membuatnya keluar lintasan,” jelas MotoGP dalam keterangannya yang dilansir, Jumat (5/8).

“Quartararo dijatuhi hukuman long lap penalty yang akan ia jalani di dalam race MotoGP di Monster Energy British Grand Prix,” sambungnya.

Dalam kesempatan berbeda, dilansir dari Crash Jumat (5/8), Fabio Quartararo tidak merasa hukuman tersebut jadi sebuah kendala baginya.

Pembalap dengan nomor balap 20 ini, akan tetap fokus pada balapan selanjutnya yang akan berlangsung di sirkuit Silverstone, Inggris pada akhir pekan ini.

“Saya senang bisa mulai balapan lagi. Saya memanfaatkan liburan musim panas untuk beristirahat, tetapi saya juga menghabiskan banyak waktu untuk berlatih. Pikiran saya selalu fokus untuk kembali beraksi dalam kondisi terbaik,” jelasnya.

“Saya sangat menantikan Silverstone, saya menang di sana tahun lalu. Kali ini akan sulit karena kami tahu akan memulai dengan penalti.Tetapi jujur, itu justru memotivasi saya untuk melakukan yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, saat ini Fabio Quartararo masih kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP 2022. Pembalap dengan julukam El Diablo ini, sudah mengumpulkan 172 poin.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru