HOLOPIS.COM, JAKARTA – Atlet Saptoyogo Purnomo dari cabor para-atletik, bertekad meraih medali emas keempatnya di ASEAN Para Games 2022 kali ini.

Hal itu tercetus saat sprinter Saptoyogo berhasil mendapatkan medali emas ketiganya di cabor atletik ASEAN Para Games 2022. Tercatat, ia telah sukses mengantongi medali emas di nomor 100m, 200m dan terakhir di nomor yang sulit yakni 400m.

Dilansir dari Kemenpora Kamis (4/8), Saptoyogo mengakui bahwa kemenangannya di nomor 400m itu tak disangka-sangka, mengingat emas ketiga dipresentasikan pada nomor estafet.

“Iya ini kejutan banget, karena 400M itu sprint susah dan space-space langkahnya harus tepat, maka ini kejutan bisa dapat,” ujarnya.

“Sebenarnya target memang 3 emas, tapi setelah 100M dan 200M adalah estafet, ini di 400M dapat emas. Ini juga pembuktian saya dari apa yang menjadi target,” sambungnya.

Diketahui, target emas ketiga dari nomor estafet telah tercapai, maka dari itu peluang pun masih terbuka untuk emas keempat.

“Mohon doanya, sedang dirundingkan dengan negara lain, bila nanti ada peserta dan dipertandingkan bertekad merebut emas lagi bersama kawan-kawan,” ucapnya.

Sebagai informasi tambahan, selain Saptoyogo di 400m T37, ada pun pelari putri 400m T47 yakni Nanda Mei Sholihah dan 400m putra T47, Nur Ferry Pranada yang juga sukses meraih emas ketiganya untuk Indonesia.