HOLOPIS.COM, JAKARTA – Selain terkenal dengan wisata alamnya, sudah menjadi rahasia umum jika Bandung merupakan salah satu surga kuliner di Indonesia.

Kota yang dijuluki Paris Van Java ini, memiliki banyak restoran legendaris yang masih eksis serta mempertahankan cita rasanya selama puluhan hingga belasan tahun.

Ini dia beberapa restoran legendaris, yang nggak boleh Sobat Holopis lewati jika berada di ibukota Jawa Barat tersebut.

Mie Naripan

Mie Naripan
Mie Naripan (Foto: Instagram @mienaripan)

Teruntuk Sobat Holopis yang gemar menyantap mie, tempat makan ini wajib banget kamu kunjungi.

Dengan menu andalan resep mie yaminnya yang telah bertahan dari tahun 1965 silam, restoran ini selalu jadi incaran bagi setiap pelancong yang ingin berwisata kuliner.

Terletak di Jl. Naripan No. 108, Bandung tempat ini mulai buka setiap hari mulai 07.30 sampai dengan 22.00 ya Sobat Holopis.

Warung Kopi Purnama

Warung Kopi Purnama
Menu andalan di Warung Kopi Purnama (Foto: Instagram @warungkopipurnama)

Buat Sobat Holopis yang gemar meminum-minuman kopi belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi warung kopi tertua di kota Bandung ini.

Warkop Kopi Purnama telah ada sejak masa penjajahan kolonial Belanda tepatnya pada tahun 1930, kedai ini terkenal akan kopi susunya yang melegenda seantero Bandung.

Berada di Jl. Alkateri, Braga warkop satu ini paling pas kamu kunjungi waktu sore hari sambil menikmati hirup pikuk kota Bandung.

Roti Gempol

Roti Gempol
Roti Gempol (Foto: Instagram @roti_gempol)

Jangan heran jika Sobat Holopis mendatangi tempat ini selalu ramai pengunjung di waktu apapun.

Kedai yang terkenal dengan roti gandum bakarnya ini telah ada sejak 1958 silam, dengan resepnya yang turun-temurun menjadikannya salah satu makanan ikonik di kota Bandung tersebut.

Terletak di Jl. Gempol Wetan No.14, Bandung, Sobat Holopis disarankan untuk datang lebih pagi ke tempat ini, pasalnya cemilan satu ini bisa ludes hanya dalam waktu hitungan jam.

Nah Sobat Holopis, itu dia beberapa tempat makanan legendaris yang wajib kamu kunjungi jika berada di kota Bandung.