HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tim voli duduk putri Indonesia dilaporkan selangkah lebih dekat untuk meraih medali emas ASEAN Para Games 2022.

Hal itu terjadi karena tim voli duduk putri Indonesia sukses menuntaskan perlawanan Kamboja, dengan skor 3-0 tanpa balas di GOR Universitas Tunas Pembangunan (UTP), Karanganyar, Jawa Tengah pada Rabu (3/8) kemarin.

Dilansir dari Kemenpora Kamis (4/8), terkait hal itu, Andri Asrul Setiyawan selaku pelatih tim voli duduk Indonesia mengucapkan, puji syukurnya atas kemenangan yang diraih skuad Garuda di laga tersebut.

“Hari ini ronde kedua, kita bisa menguasai pertandingan karena kita memang unggul dari mereka. Kita bersyukur di pertandingan hari ini bisa menang dan menguasai pertandingan,” ujarnya.

Andri menambahkan, tren positif ini diharapkan dapat bertahan sampai melawan Thailand di laga penentuan nanti, agar target medali emas bisa tercapai.

“Jadi babak penentuan itu kita melawan Thailand. Kita harus bersiap diri dan tidak boleh meremehkan Thailand. Kita harus maksimalkan persiapan,” katanya.

Lanjutnya, Andri menyampaikan bahwa skuad Garuda jangan pandang remeh Thailand, dan pada laga penentuan nanti skuadnya harus mengantisipasi segala kemungkinan yang akan dilakukan Thailand.

“Kita harus menyiapkan strategi demi mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan meraih emas,” pungkasnya.