Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Review La Boum 1980, Film Remaja Prancis dengan Soundtrack Romantis

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pencinta film klasik tahun 1980 – 1990an, jangan sampai ketinggalan dengan film Prancis yang ikonik ini, La Boum atau The Party dalam Bahasa Inggris.

Disutradari oleh Claude Pinoteau, La Boum menceritakan kisah remaja prempuan Victorie Beretton, atau Vic, yang diperankan oleh Sophie Marceau.

Film ini menjadi salah satu film klasik paling populer di Prancis dan seluruh dunia pada tahun 1980an. Soundtrak dari La Boum, Realty karya Richard Sanderson juga menjadi salah satu lagu romantis paling ikonik hingga saat ini.

Sama seperti film tahun 80an pada umumnya, film ini memilik cerita yang sederhana namun pengambilan gambar klasik yang bisa membuat orang bernostalgia. Meskipun tentang remaja, film ini juga cocok ditonton orang dewasa generasi milenial yang kemungkinan masih bisa relate dengan perjalanan emosional Vic.

La Boum 1980
Sophie Marceau dan Alexandre Sterling di La Boum 1980

Awalnya, Vic jatuh cinta dengan seorang remaja tampan bernama Matthieu yang diperankan Alexandre Sterling. Perasaan Vic pun berbalas dan keduanya langsung berpacaran. Tetapi, yang namanya cinta monyet ala remaja, hubungan keduanya tidak berjalan mulus karena konflik-konflik receh anak muda.

Belum lagi masalah rumah tangga orang tua Vic juga menjadi pewarna film ini dan mempengaruhi perkembangan Vic yang masih remaja dan rentan.

Ada satu adegan yang sangat ikonik, yaitu saat Matthieu memasang headphone di kuping Vic dari belakang. Adegan tersebut ditiru oleh film Korea berjudul Sunny, dan bisa juga terlihat di salah satu video musik TWICE.

Secara keseluruhan, film yang masuk dalam kategori romantis dan guilty pleasure ini menerima nilai 7/10. Film ini sangat cocok bagi Sobat Holopis yang ingin bernostalgia di waktu sengang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Film ‘Tulang Belulang Tulang’ Angkat Tradisi Mangongkal Holi Leluhur Batak

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Film drama roadtrip terbaru persembahan Adhya Pictures...

Takut Hal Mistis, Putri Marino Ungkap Alasan Mau Main di Film Horor Perdana ‘Tebusan Dosa’

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nama Putri Marino dikenal sebagai aktris...

Thriller Film Tebusan Dosa Sajikan Kisah Horror Penuh Teka Teki

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah sukses dengan “Kabut Berduri”, rumah...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru