Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Prabowo Subianto Dorong Perwira Kemhan Tegakkan Kesetiaan dan Loyalitas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta agar para Perwira Tinggi yang ada di lingkungannya bisa tetap menjaga loyalitas mereka.

Hal tersebut disampaikan Prabowo Subianto saat menerima pelaporan kenaikan pangkat 10 Perwira Tinggi (Pati) Kementerian Pertahanan, Jakarta.

“Saya berharap saudara-saudara terus membantu saya. Bersama kita wujudkan tentara yang benar, tegakkan kesetiaan dan loyalitas,” kata Prabowo (2/8).

Mantan Danjen Kopassus itu kemudian turut menyampaikan ucapan selamat dan berpesan agar mereka memahami bahwa kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan negara, kepada seorang pribadi yang telah bersumpah untuk berbakti kepada negara dan bangsa dengan mempertaruhkan jiwa dan raga demi kemerdekaan, kehormatan serta kedaulatan bangsa.

“Saya mengingatkan kembali, bahwa saudara harus mengerahkan tenaga dan dedikasi, berbakti memberikan yang terbaik bagi negara dan bangsa. Seorang prajurit hidup untuk membela negara dan bangsa, berkorban jiwa dan raga, itu harus menjadi semangat dedikasi di bidang masing-masing,” pesannya.

Prabowo kemudian menjelaskan pengertian seorang jenderal, adalah seorang yang dapat memberikan kemenangan, dan bagi Perwira Tinggi adalah dalam hal perencanaan, pembinaan, pengaturan, serta dalam mengelola sumber daya. Sementara, bagi mereka yang berada di staf, adalah memberikan kemenangan melalui pengaturan, pengelolaan, dan akuisisi.

Diketahui, 10 Pati yang naik pangkat tersebut di antaranya Irjen Kemhan Letjen TNI Budi Prijono, Staf Ahli Menhan bidang Keamanan Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, dan Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI Daniel L. Wartoadi

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapuspen Puji Sinergitas TNI – Polri Sukses Selamatkan Pilot Susi Air Philip Mehrtens

Kapuspen TNI Mayjen TNI Hariyanto mengkonfirmasi bahwa pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens asal New Zealand (Selandia Baru) yang selama ini disandera oleh kelompok bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM) telah berhasil dibebaskan

TNI AU Bakal Unjuk Alutsista di HUT TNI ke 79 di Monas

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono memastikan, bahwa pihaknya akan menurunkan performa kekuatan alat utama sistem senjata (alutsista).

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru