Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

INASPOC Nilai IBC ASEAN Para Games 2022 Jadi Terobosan Luar Biasa

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gibran Rakabuming Raka selaku Ketua Pelaksana Indonesia National Paralympic Organization Comittee (INASPOC) yang juga Wali Kota Solo menilai bahwa, kehadiran Internasional Broadcast Center (IBC), atau yang lebih dikenal Pusat Penyiaran Internasional tersebut jadi terobosan yang luar biasa untuk perhelatan multi event, seperti halnya ASEAN Para Games 2022.

Dilansir dari Kemenpora Rabu (3/8), Gibran juga menyampaikan, bahwa perhelatan ASEAN Para Games 2022 di Solo dalam waktu tiga hari ini berjalan lancar tanpa hambatan.

“ASEAN Para Games sudah berjalan tiga hari, sejauh ini aman. Dan untuk IBC ini pertama kalinya semua cabang disiarkan secara live, jadi luar biasa sekali,” ujar Gibran.

Gibran menambahkan, kedepannya diharapkan kota Solo lebih friendly dan warga Solo lebih awair karena atlet-atlet difabel kita luar biasa.

Selain itu, Gibran juga angkat bicara mengenai penilaian berjalannya turnamen ASEAN Para Games 2022 tersebut, di mana ia menyerahkan kepada atlet-atlet dan warga untuk memberikan penilaian.

“Ini semua sudah sesuai target Pak Menpora juga, jadi luar biasa sekali. Penilaian biar atlet-atlet dan warga yang menilai, tetapi yang jelas dalam waktu singkat dengan anggaran yang terbatas juga, kita sudah berusaha memberikan yang sebaik mungkin,” tambahnya.

Lanjutnya, Gibran menyebut bahwa apabila ada komplain mengenai apa pun di ASEAN Para Games 2022 silahkan disampaikan secara langsung.

“Tetapi kalau saya muter-muter ke venue, cek makannya, transportasi, pelayanan, semua , oke-oke semua,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam tiga hari penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022, Indonesia telah sukses mengemas total 31 medali emas, 22 perak dan 16 perunggu.

Dapat diharapkan di hari selanjutnya bahwa Indonesia terus mendulang medali emas untuk memenuhi target sebagai juara umum ASEAN Para Games 2022.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru