HOLOPIS.COM, JAKARTA – Suasana hati yang buruk memang bisa datang kapan saja tanpa direncanakan. Hal tersebut bisa dipengaruhi beberapa faktor, seperti bosan dengan kegiatan, kurang sehat, berkelahi dengan pasangan atau teman, dan lainnya.

Namun, jangan sampai karena mood atau suasana hati Sobat Holopis buruk jadi penghambat pekerjaan dan profesionalisme loh. Hal itu karena kewajiban kita harus tetap selesai walau dalam kondisi kurang baik.

Nah berikut ini, ada tips untuk Sobat Holopis yang harus tetap produktif dalam kondisi mood yang buruk.

  • Dengarkan musik kesukaan saat bekerja

Cara ampuh untuk menghilangkan perasaan buruk adalah mendengarkan musik yang paling disukai. Dengan cara ini bisa membantu melupakan sejenak penyebab awan mendung di hati Sobat Holopis.

  • Mencari udara segar di taman

Apabila di tempat kerja kamu ada tamannya, cobalah berjalan-jalan sebentar untuk menyegarkan pikiran. Warna daun yang dan hijau dan udara segar dapat lebih mudah untuk membuat hati gembira.

Walaupun menyenangkan, tapi Sobat Holopis jangan terbuai terlalu lama karena masih ada tugas yang harus dikerjakan.

  • Cari spot baru untuk bekerja

Jika biasanya Sobat Holopis hanya mengerjakan tugas di sudut ruangan atau hanya ada satu tempat, cobalah untuk berpindah sebentar untuk mendapatkan suasana baru.

Suasana yang baru dapat membantu mengembalikan perasaan senang Sobat Holopis.

Akan tetapi, jika Sobat Holopis tidak bisa berpindah tempat duduk cobalah untuk menghias meja kerja dengan warna-warna yang menyegarkan, seperti biru, kuning, hijau, atau merah.

  • Berjalan ringan di sekitar ruangan kerja

Jika kantor Sobat Holopis tidak memiliki taman, berjalan-jalan sebentar di sekitar ruangan bisa menjadi alternatif. Dengan cara ini, bisa membantu pikiran kamu menjadi lebih segar.

Berjalan-jalan sebentar bisa membuat kamu bertegur-sapa dengan rekan kerja sehingga dapat mendorong semangat kembali.