HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih utama timnas U-16 Indonesia yakni Bima Sakti, dilaporkan telah memberikan instruksi khusus jelang laga kontra Singapura di Piala AFF U-16 2022.

Dilansir dari situs resmi PSSI Rabu (3/8), Bima Sakti menilai bahwa timnas U-16 Indonesia patut mewaspadai salah satu pemain lini depan Singapura pada laga nanti.

“Kami juga akan mengantisipasi salah satu pemain mereka, striker nomor 9 yakni Muhammad Qaisy Bin Noranzor,” ujar Bima usai mengisi agenda latihan timnas U-16 Indonesia Selasa (2/8) kemarin.

Lanjutnya, Bima Sakti juga menginstruksikan bahwa skuadnya patut mewaspadai serangan balik Singapura yang bisa saja membahayakan.

“Jadi latihan memaksimalkan peluang, saya katakan ke pemain, tak peduli siapa yang mencetak gol, yang penting kita menang,” sambungnya.

Mengenai ketersediaan pemain, Bima Sakti mengungkapkan bahwa ada sedikit masalah fisik, namun kini dipastikan telah kembali bersama skuad.

“Hanya M Riski Afrisal saja yang kakinya sedikit lecet, namun sudah baik kembali. Begitu juga dengan kiper kami, Ikram Al Giffari yang sudah bisa bergabung, dan kita kembali memiliki tiga kiper,” katanya.

Sebelumnya dapat diketahui, timnas U-16 Indonesia akan melawan Vietnam setelah melewati hadangan Singapura pada laga nanti.

Maka dari itu, Bima rencananya akan melakukan rotasi pemain di laga melawan Singapura untuk disiapkan melawan laga berat kontra Vietnam di laga ketiga mendatang.

“Karena kami juga akan mempersiapkan tim di laga berikutnya melawan Vietnam. Tapi yang terpenting kita fokus dahulu di laga kedua nanti. Saya katakan ke pemain, kita harus bisa memaksimalkan semua pertandingan yang kami jalani dengan menghadirkan kemenangan,” tukas Bima.

Sebagai informasi tambahan, timnas U-16 Indonesia vs Singapura di Piala AFF U-16 2022 akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Rabu (3/8) pukul 20.00 WIB. Setelahnya, Indonesia dijadwalkan melawan Vietnam.